Monday, June 3, 2013

KOS KOSAN GAYAM









Tempat kos ini terletak di Jogja, di daerah gayam, dihuni oleh 3 mahasiswa dari kampus Universitas Negeri Swasta Mandiri. Ketiganya fakultas sastra. Mereka adalah Bramana Danu, Icuk Simarmata, dan Parwoto Sardi.

Kamar kos mereka berukuran 2x2 meter, dengan uang sewa per bulannya 500 ribu rupiah. Diberlakukan jam malam dan jam pagi di kos ini. Gerbang kos akan ditutup di jam 9 malam, dan akan dibuka kembali di jam 06.50 pagi.

Pemilik kos, bapak Kosnaini, adalah seorang pecinta vespa. Hobinya ke bengkel dan touring. Terakhir kali, beliau touring dengan route: Gayam – Timoho. Luar biasa.

Bramana Danu, adalah seorang mahasiswa asal Jakarta. Dia berasal dari keluarga yang super kaya. Papa mamanyasibuk mencari uang. Saking sibuknya, papa mamanya tidak pernah bertemu dengan Bram sejak umur 5 tahun, dan mamanya kembali bertemu disaat bram berusia 20 tahun. Mereka bertemu di Jogja. Itupun tidak lama, karena mamanya masih padat skejulnya. Beli oleh-oleh buat temen2 arisannya.
Mamanya Bram sangat sayang sama Bram. Beliau sering mentransfer uang ke Bram setiap saat, sampai penuhlah kamarnya, bahkan pihak bank sering complain karena rekening Bram terlalu banyak.

Icuk Simarmata, seorang mahasiswa dari medan. Sudah, gitu aja. Tidak perlu dijelaskan kalo dia anak mama, punya pick up dan hobi menyimpan makanan yang ‘historical’ seperti misalnya gorengan kala SD, arem – arem saat perpisahan SMP. Udah gitu aja.

Parwoto Sardi, mahasiswa dari Klaten. Dia seorang yang sangat menghormati keluarganya. Ayam titipan orang tuanya, dipeliharanya dan diperlakukan seperti anak sendiri. Dia menamai kedua ayamnya dengan nama Darmo dan Silvy.
Dia punya satu sedan mewah, pemberian dari Bram. Sedan ini diberikan karena Parwoto telah... eee, karena Bram lagi iseng aja.

Kisah lika liku kehidupan mereka bisa diikuti di opera radio #KosKosanGayam setiap Kamis jam 21.00 WIB di 106.1 Geronimo FM.
Untuk streaming: www.geronimo.fm

3 comments:

  1. hahahahaha.. promo acara toooh

    ReplyDelete
  2. Ceritanya gokil,,, semoga bertahan sampai bertahun-tahun dan beranak pinak,, wkwkwkw!!!!

    ReplyDelete