Sunday, January 18, 2009



Sekedar share ke semua, tentang 20 hal, versi Donald Trump, tentang kesuksesan

Sebelumnya, dahulu, saya secara pribadi menganggap kata 'sukses' adalah kata yang cukup berat!

Terus terang, identik dengan dunia kerja dan bikin mikir yang...hmm...apa sih? lebay deh!!

Serius! mungkin dulu saya berfikir...ah, kerja ya kerja aja...kesuksesan? hahahaha, itu mah sekedar materi-materi seminar...itu maenannya bos-bos...itu hal yang 'berat'...teoritis...sok sok sukses...mbok ya biasa aja...sok ambisius...bodo amatttt!!!

man! come on!

saya membuktikan sendiri, memang hal-hal tersebut perlu kok...oke lah, dunia saya sekarang adalah entertainment, ngantor pagi sampe sore dengan pakean sesuka saya (kaos distro - polo shirt - kemeja berdasi - kaos ketat - baju besbol - kaos kutungan - kemeja kotak-kotak -sweater - jaket jeans - celana pendek - celana jeans (bahkan belel sekalipun) - celana kain - army look - sepatu kets - casual - pantopel - warior - ... apapun itu!
Semua, saya yang menentukan! meskipun akhirnya, saya ga bisa "egois" memakai dresscode harian sesuka hati tanpa memperhatikan situasi...meeting, hari biasa, janji ama klien, weekend, dll, tetap saya jadikan alasan untuk berpakaian yang pantas dan sesuai...karna saya salah satu orang yang harus bisa menyesuaikan diri (dan tahu diri)

well, kembali ke topik...kesuksesan...
(anjrit, buat menuliskan kata itupun, sudah cukup deg deg-an ... apakah tulisan ini bakal dilanjutin dibaca ga ya?)

tapi, semoga ini bisa jadi masukan...

apapun pekerjaan anda sekarang, mari kita kembali menilik...inikah pekerjaan yang anda ingini? hmm..saat ini, apakah apa yg anda kerjakan ini untuk menyenangkan orang tua, gengsi temen2, sahabat, atau ..............DUIT aja?

tenang...saya di pihak saudara kalau anda memilih "karna kerjaan ini yang bisa bikin gua punya duit" tapi, engga sepenuhnya di pihak anda lah! karena, saya tipe orang yang ga mau terbudak oleh uang...

engga butuh uang?
anj*ng! bukan itu! i need money too! tapi come on, siapa sih yang engga seneng kerja dengan bergairah en seneng? bukan semata-mata uang loh!

bayangin...hobi anda maen PS, pas anda maen PS, anda dikasih duit...
hobi anda maen gitar, pas anda maen gitar, dikasih duit...
hobi anda nyanyi, nge dije, utak atik komputer, itung2 duit, seneng mengatur2 jadwal, seneng bepergian, seneng olahraga, dan lain lain...
dan ketika anda melakukan itu, anda dapet duit...sambil menyelam minum aer kan?

sebelum gw lanjutin, saya juga tetep respect ama pilihan orang atas pekerjaannya saat ini atas dasar APAPUN!, bukan menyalahkan..itu semua pilihan! piss!

Nah, disela2 kita menghabiskan umur dengan bekerja...pingin kan dapet sesuatu yang lebih? dan bener juga teori "no pain no gain" atau "do more get more", etc

mungkin kata sukses cukup "tabu" di kamus anda...tapi...bolehlah kita sebut penyemangat, yang bikin gairah, yang bikin maju, atau apalah...

semoga postingan ini berguna

ini list dari donald trump yang saya dapat...sekalian saya coba kasih contoh2 real yang saya lakukan...

FYI, saya juga sedang belajar terus menjadi "sukses" ... saya belum sukses, mungkin masih sangat banyak orang yang jauh berada di depan saya...saya bukan sok pintar...contoh-contoh berikut, menurut versi saya, yang mungkin saya belum apa-apa dibandingkan anda..enjoy!

1. Think big

saya dulu pernah punya mimpi jadi seorang penyiar di kota Semarang -yang menurut saya
adalah kota besar, saat saya di Salatiga- Sekarang, saya telah 4 tahun di kota ini, dan engga
hanya penyiar, saya jadi "papi"nya penyiar2...thanksgod!
mimpi besar saya sekarang: punya radio sendiri

2. Be positive

saya ga mungkin ada di kota ini, kalau awal2 dulu saya meng under estimate bahwa penyiar
adalah pekerjaan yang cuma buat gaya-gayaan...anyhow, pekerjaan tersbut malah jadi tolak
awal karier saya sekarang

3. Follow your passion

ini yang susah...terus terang, sampe sekarang, banyak yang pingin saya menjadi seorang ***
atau orang yang bekerja di ****** ... tapi, saya hanya menuruti keinginan nurani aja...ga lebih,
itu cukup membuat saya punya alasan kenapa saya selalu menikmati hidup

4. Learn something new every day

sesuatu yang baru, kadang muncul dari toilet! atau dari hal-hal yang tak terduga. Saya punya
kisah nyata...waktu itu saya sangat jengkel ama pacar (ex) yang dia lagi deket ama cowok laen.
Pas di telpon, kami beradu argumen cukup hebat, dan itu cukup bikin saya emosi tingkat
tinggi. Mengingat waktu itu saya di kantor, dan di depan saya adalah komputer produksi untuk
iklan, spontan aja saya nyalakan mikrofon, dan saya mengumpat! dari umpatan2 tersebut,
saya rekam dan seketika itu juga saya berhasil menciptakan sebuah iklan baru yang cukup
happening di Salatiga. Jika anda tahu, iklan program radio yang diawali dengan suara radiasi
telpon 8 detik, lalu ada cowok marah2...itu sekitar tahun 2003 kalo ga salah...yes! itu
terinspirasi dari shit that happens!!

5. Listen to your gut

thanks to Aryo, yang udah kasih terjemahan "gut" hehehe... yes, dengerin naluri elu! eh..naluri
anda...karna buat saya, naluri itu yang mengarahkan kita...prediksi kita...yakin ga ama apa
yang kita lakuin...that's all

6. Be patient

kalo ga sabar, saya udah keluar dari dunia entertainment...menganggap semua yang terjadi adalah proses...dan selalu menanamkan ke diri pribadi, bahwa saya masih belajar...buat nyalain leptop aja butuh loading...sabar laaah...

7. Put a great team behind you

thanksgod, saya selalu didukung tim yang mendukung saya...inget! kasih kontribusi balik buat mereka...yaitu dengan menghasilkan yang terbaik!! itu udah cukup! sukur sukur lebih

8. Put beauty in everything you do

ini dia nih...coba cari keindahan apa yang anda dapat dari pekerjaan anda...kalo saya, jujur, saya bisa ngantor kapan aja saya mau, saya bebas ngejob ngemsi (dulu ngedije), saya boleh ada di dunia yang berisi orang2 cakep, saya ga lepas dari musik, dan masih buanyak lagi

9. Learn to negotiate, because everything you want demands it

betul! sangat seru ketika kita melakukan bargaining power! dont u think so?

10. Always go for the biggest win possible

sepertinya saya ga usah menjelaskan point ini....


11. Invest in real estate because it is the best investment there is

Point ini menjelaskan kenapa sekarang saya lebih sering diskusi dengan orang2 properti dan menghabiskan waktu berjalan-jalan di perumahan2 terdekat sampe terjauh...u know why!

12. Take risks

Resiko saya: ga libur di tanggal merah, ga tidur di jam-jam orang biasanya tidur, ga bisa pulang di long weekend, ga bisa kemana-mana tanpa nge-cek radio, jam ngapel ga konsisten, tengah malam terbangun, di cap orang "kerja kok kayak ngga kerja", ditanyain orang "trus mo bener2 cari kerja kapan?", dipandang sinis oleh orang tua gebetan, membatalkan kencan mendadak, saya harus selalu terlihat segar lahir batin, dan lain lain...tapi...saya masih terus menikmati nya...namanya juga resiko...

13. Be audacious and get into the public eye

bagi anda yang di kota semarang, silahkan lihat dan tetap amati baliho2 event di kota ini...(sombong mode ON..hehe)

14. Be your own brand

silahkan lihat kembali ke penjelasan di point #13. Masih tetap sombong ya :( hiks...bukan begitu maksudnya...hanya saja, saya telah membuktikannya...inipun berkat bantuan orang2 hebat di belakang saya...Jujur, saya dulu minder dengan cedal saya...tapi, ternyata itu jadi ciri saya, senjata awal saya berperang di radio

15. Enjoy doing some work seven days a week and on vacations

That's why i went to china last october 2008!

16. Say no

Sebenernya poin ini adalah poin terberat buat saya...sampe sekarang masih saja berat..namun, tetep terus harus bisa saya wujudkan...asli, berat banget...apalagi say no to myself, musuh terberat adalah diri kita sendiri...huff...never ending trying

17. Get out of your comfort zone

ini poin yang kudapat dari seorang sahabat...(yang kini kita udah jarang kontak, karna - yah - aku menyakitinya...maaf, sobat! i didnt mean 2 do that...i was just...ah, udahlah...mungkin dia sakit ati bgt...padal aku sebenernya...ah...hiks) ... anyways! nyaman bikin kita males buat menyambut tantangan baru (baca: kerja keras baru, Red.) dan, poin ini adalah alasan hijrahnya aku dari salatiga ke semarang

18. Be stubborn when necessary

why not! asalkan kita pintar, punya alasan, dan benar...stubborn / keras kepala justru akan membuat kita semakin yakin akan diri kita sendiri. Inget! when necessary!!!!!

19. Always have a Plan B

Inilah alasan kenapa di bagasi mobil selalu ada ban serep!

20. Never settle for second best

kalo second best, namanya runner up dong...ga best lagi dong...sedikit nambahin, bahwasanya ukuran 'best' kadang beda2 tiap orang...tapi mari kita selalu punya 'best' yang setinggi2 nya...sampe otak manusia tak berpikir kesitu...jika ada bendera di lantai 7, kita akan dengan cepat meraihnya..lalu, akan muncul statement: nah, bendera udah kudapet...so? dari situ, kenapa ngga kita taruh bendera di lantai 721356783298763378932 ... supaya kita akan selalu naik tangga terus dan terus...jika memang benar lantai tersebut bisa kita naiki, tambahin lagi dong biar bendera itu ada di lantai 987453876356728726563787156378716731...or even more! hehehehe...so we climb never stop, and see what happened during the climbing session!!

..........

Semua yang tertulis di atas adalah versi awangizm...saya tidak membenarkan bahwa pendapat saya adalah yang paling tepat, namun ini hanya acuan anda pribadi...maaf, saya tidak menerima debat atas benar atau tidaknya sebuah pendapat, jika anda tidak sependapat dengan saya, it's ok...saya juga tidak akan mempermasalahkannya...namanya juga pendapat...tapi overall, saya menghargai anda yg membaca hingga tuntas! hehe...terimkasih tak terhingga buat anda! semoga berguna...

terima kasih untuk orang-orang yang berada di sekitar saya, dengan cara mereka masing-masing yang selalu membuat saya belajar...siapapun! terimakasih! saya ngga bisa apa-apa tanpa kalian!!!

tetaplah disana...ajak aku terus belajar, karna masih panjang perjalanan hidup, dan masih luas yang belum kusentuh...

Love,

Awang Adjiewasita

No comments:

Post a Comment