Wednesday, August 20, 2008

I MISS MY MOM

a personal message for my mother who lives in heaven


Ibuk,
Apa kabar?

Awang menulis ini, sembari membayangkan apa yang ada di surga...
yang Ibuk lihat dan rasakan disana...ah, pasti indah...

Awang berdoa buat Ibuk ...
Ibukku yg ndut
Ibukku yg rambutnya kruwel2
Ibukku yg kasih cerita sebelum tidur

yang nemenin aku waktu TK ikut lomba pakaian daerah di RSPD
yang beliin baju karate
yang ngambek pas rambutku ku cat warna
yang sering njemur air di siang hari, biar sore hari, anak2nya bisa mandi aer anget
yang beliin aku kaos dagadu
yang mbungkusin lele ama krupuk udang pas mo brgkt kuliah ke salatiga
yang nengokin aku siaran, ujan2 ke salatiga ama mas aang ama bapak
yang berfoto di depan pondasi rumah (sekarang rumah kami)
yang selalu ketawa liat aku acting seperti jojon
yang suka kupeluk
yang suka ku gelitikin
yang sering kuanterin belanja di pasar bonpolo
yang sering kupegang "suweng" / anting nya sebelum ku tidur
yang njemput aku pulang study tour
yang suka lagu ebiet G ade
yang dulu belum bisa sms
yang ku ajarin 2 detik-an (dan berhasil!)
yang punya piano kecil
yang suka maen pianika
yang sakit di bethesda
yang musti rawat inap
yang meninggalkan kata2 terakhir "sing ati-ati yo"
yang dipanggil Tuhan saat tangan kami bergenggaman
yang sekarang masih hidup di jiwaku
yang sekarang jadi semangatku...


terimakasih ibuk...
Sepanjang kasih untuk bapak juga, yang masih tegar membimbingku disini...
bersama mas aang, mbak dyah (mantu ne ibuk)
moreno adi christianto (putu ne ibuk yg belum sempet ibuk gendong)

air mata dini hari ini untuk kebahagiaanku
isak tangis dini hari ini untuk kebanggaanku
aku tak bisa menahan air mata jatuh...
karna aku selalu mensyukuri...sebuah kehidupan yang indah

untuk ibuk yang sampai saat ini memelukku

ibuk...dik awang kangen!

No comments:

Post a Comment