Saturday, August 16, 2008

KARNAVAL TUJUBELASAN

17 agustus 2008, jam 3 sore, aku meluncur ke jalan pahlawan semarang...

ditemenin seorang temen, kami penasaran akan adanya kabar bahwa karnaval tahun ini di ganti dengan parade seni kabupaten2 se jawa tengah...

akhirnya kita berada di jalan pahlawan semarang yang satu akses jalannya ditutup untuk keperluan "karnaval" tersebut...

sore yang sangat cerah dan damai, karna kota semarang bener2 sepi waktu itu...

kami langsung tercengang dengan penampilan (yang sangat maksimal) dari daerah2 lengkap dengan puluhan penari2nya...ada yg seperti reog, puluhan "hanoman" menari2...wuih, aku bangga ama indonesia...ternyata budaya kita keren!

lebih bangga lagi, ada seorang turis asal belanda (williams) yang meluangkan waktunya buat nonton, foto2 bahkan menari2...terlihat dia dan kedua anaknya yg masih sekitar 5-6 tahun sangat gembira mengikuti alunan gendang dan musik2 tradisionalnya...ah, aku semakin bangga

ketika aku ama temenku ngobrol2 ama william, ini adalah kali pertama dia dan keluarga nya ada di indonesia saat 17 agustus, dan sangat senang dengan pertunjukan dan tarian2 daerahnya...mereka memuji "the way they dance and their clothes are unique" can u imagine? dia baru sekali ngeliat perayaan kemerdekaan..dan dia terlihat sangat terpesona...

i love indonesia

apakah kita juga selalu terpesona dengan budaya kita?
atau saat 63 tahun sudah terlewati, kita merasa bosan?

sejenak aku lupa dengan permasalahan2 negara (BBM, korupsi, dll)...
yang kuingat saat itu adalah...

Indonesia keren!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment